Laman

Sabtu, 23 April 2011

postheadericon Nasihat bagi saudaru/i ku aktifis dakwah


Wahai saudara,saudariku
Perhatikanlah dengan siapa lawan bicara,sms, chating atau telpon kalian.
Allah dan Rasul-Nya telah memberikan batasan2 yang jelas mengenai pergaulan di antara lawan jenis dan sesama jenis, di antara mahrom dengan non mahrom. Sungguh fitnah di balik berbicara dengan lawan jenis tanpa adab adalah sangat besar. Somoga Allah memuliakan mereka yang menjaga kehormatan diri mereka dari berkholwat (berdua-duaan dengan lawan jenis,) baik tanpa perantara, maupun menggunakan perantara (hp, internet,dll)

Ikhwani wa akhowati fiddien,ittakillah, ketahuilah bahwa berkholwat dengan lawan jenis adalah hal yang terlarang secara mutlak baik yang sudah menikah maupun yang belum menikah, dan bahkan ini adalah tipu daya syeitan yang telah menghiasai suatu kemaksiatan sebagai suatu amal ibadah.
Kau katakana “Ana berbicara dengannya dengan tujuan menjelaskannya tentang masalah agama dan saling menasihati“, maka di jawab, kenapa harus berduaan, mengapa engkau tidak mempersaksikan percakan kalian dengan menghadirkan saudara/I mu yang lain untuk menyaksikanmu?Perhatikanlah saudara/iku bagaimana permasalahan cinta yang terlarang lahir dari hal yang seperti demikian. Setidaknya tumbuh benih2 merah jambu (VMJ) yang akan dijadikan senjata utama oleh iblis untuk menyesatkan kita.

Wahai saudaraku bertakwalah kepada Allah. Jauhilah hal ini.Cara menjelaskan agama yang hanif ini dengan jalan seperti itu lebih berbahaya dari pada cara-cara orang fasik yang secara terang-terangan mengobrol dengan lawan jenisnya tanpa adab,dan tanpa tujuan-tujuan yang terpuji. Mereka sadar bahwa apa yang mereka lakukan adalah kemaksiatan sehingga ada kesadaran untuk memperbaiki diri.Sedangkan tidak demikian dengan kita, terkadang kita menganggapnya sebagai amal ibadah yang dapat mendekatkan diri kalian pada Allah.
Kalian yang lebih berilmu pasti lebih mengetahui hadits berikut ini “Tidaklah kutinggalkan suatu ujian yang lebih berat bagi laki-laki melebihi wanita” (HR Bukhari no 4808 dan Muslim no 2740 dari Usamah bin Zaid), tapi hal itu dilupakan ketika kemaksiatan itu telah dihiasi oleh syeitan untuk menipu kita.

Kemudian “Sesungguhnya awal kebinasaan Bani Israil adalah disebabkan masalah wanita” (HR Muslim no 7124 dari Abu Said al Khudri).Akankah kita juga akan menghancurkan agama ini atau setidaknya kita meninggalkan dakwah sunnah ini?Wallaahi, kita berada dalam kesesatan.
Perempuan/plelaku yang mengajak kita ngobrol dengan berbagai obrolan ini padahal tidak ada hubungan kekerabatan antara dirimu dengannya adalah suatu yang haram. Hati-hatilah dengan cara-cara semisal ini. Semoga Allah menjadikanmu sebagai salah seorang hambaNya yang shalih.

Mungkin inilah nasihat dari seorang sahabat yang menginginkan kebaikan bagi kalian, dan ana bukanlah orang yang sempurna, tapi ana ingin menjadi orang yang Rasulullah sebutkan “Sebaik-baik manusia adalah yang paling memberikan manfaat bagi orang lain.” (Al Jaami’ Ash Shogir, no. 11608)

Ditulis oleh Hamudi bin Abdurrahman
16 Rabb'il awal 1431 H
Ditulis dipagi hari yang Insya Allah keberkahan di dalamnya

Wallahua’lam



Share

0 komentar:

Paling Sering di Baca

Jumlah pengunjung

Chat Box